Home / Berita / Politik / Yusril Daftar ke PDIP, Ini Reaksi Ahok!

Yusril Daftar ke PDIP, Ini Reaksi Ahok!

“Ini pertama dalam sejarah ada ketua umum partai yang enggak dapat suara melamar ke partai lain. Seru juga” ungkap Ahok di Jakarta, Jumat (8/4/2016).

Yusril Daftar ke PDIP, Ini Reaksi Ahok!

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengomentari keputusan Yusril Ihza Mahendra yang gencar mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon gubernur lewat partai lain. Padahal Yusril saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Bulan Bintang.

“Ini pertama dalam sejarah ada ketua umum partai yang enggak dapat suara melamar ke partai lain. Seru juga” ungkap Ahok di Jakarta Convention Center, Jumat (8/4/2016).

Yusril telah mendaftarkan diri sebagai calon gubernur DKI Jakarta melalui PDIP dan Gerindra. Pasalnya PBB tidak memiliki kursi satu pun di DPRD DKI. Di lain pihak Ahok menegaskan tidak akan menempuh cara yang sama dengan Yusril, bahkan ke PDIP sekalipun.

“Aku kan enggak menerima pendaftaran dan enggak mendaftar” tegas Ahok.

Sementara itu Yusril  saat berada di markas PDIP, sempat menyampaikan harapannya untuk berduet dengan Boy Sadikin di Pilkada DKI Jakarta. Yusril Ihza Mahendra mengatakan saat ini rencana duet antara dia dan Boy Sadikin tengah dibahas intensif oleh PDIP.

“Andai kata PDIP memutuskan bahwa saya akan dipasangkan dengan Boy Sadikin, ya syukur alhamdulillah. Mudah-mudahan itu akan lebih baik bagi semua pihak. Mudah-mudahan arahnya ke sana” ‎ungkap Yusril di Kantor DPP PDIP, Jakarta Selatan.

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...