Home / Berita / Ibu Kota / Yusril Siap Bantu Warga Kampung Luar Batang Untuk Hadapi Ahok dari Rencana Penggusuran

Yusril Siap Bantu Warga Kampung Luar Batang Untuk Hadapi Ahok dari Rencana Penggusuran

yusril3435

Salah satu bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra menyatakan siap mendampingi warga Kampung Luar Batang Penjaringan Jakarta Utara untuk berhadapan dengan Pemprov DKI Jakarta. Yusril pun siap membantu dengan catatan bukan sebagai kuasa hukum.

“Saya akan mewakili masyarakat di daerah itu untuk berhadapan dengan Pemprov DKI,” papar Yusril dalam keterangan pers di bilangan Jakarta Selatan, Sabtu (26/3).

Ditambahkan Yusril, yang lalu-lalu sudah seribuan warga DKI minta bantuan saya, masyarakat menghadapi pengembang, rumah susun dan lain-lain. Tapi saya tidak pernah resmi menjadi kuasa hukum mereka hanya menolong mereka saja.

Yusril juga mengatakan niatan untuk menolong itu ada pasca dirinya berdialog dengan warga Kampung Luar Batang. Di mana, warga merasa resah dengan rencana penggusuran Pemprov DKI Jakarta lantaran kampungnya akan dijadikan ruang terbuka hijau (RTH).

Dijelaskan oleh Yusril bahwa di kawasan itu terdapat sebuah masjid bersejarah dan situs makam Ulama Al-Habib Husein bin Abubakar Alaydrus. Habib Husein itu dianggap orang yang paling berpengaruh dalam mengembangkan Islam di Pulau Jawa.

“Sejak saat itu tempat tersebut menjadi pemahaman turun menurun itu dikuasai secara adat,” paparnya.

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...