Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Yusril Siap Lawan Ahok di MK!

Yusril Siap Lawan Ahok di MK!

“Saya akan membantah dan melawan argumentasi Pak Ahok di MK” ungkap Yusril, Jumat (12/8/2016).

Yusril Siap Lawan Ahok di MK!

Seperti yang diketahui jika sebelumnya Basuki T Purnama memohon MK menguji Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada. Ahok yang ingin maju kembali dalam Pilkada DKI 2017, keberatan atas pasal dalam UU itu.

Salah satu hal yang jadi keberatan adalah waktu cuti itu berbarengan dengan masa penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah DKI Jakarta 2017. Pakar hukum tata negara, Yusril Ihza Mahendra, rupanya akan melawan Ahok.

“Saya akan membantah dan melawan argumentasi Pak Ahok di MK dan memohon agar MK menolak permohonannya demi keadilan dan kepastian hukum” ungkap Yusril, Jumat (12/8/2016).

Yusril melanjutkan sebagaimana dengan Ahok, dirinya pun memiliki legal standing untuk menguji UU itu atau sebagai “pembela”. Pasalnya prinsip yang dipegang Yusril, yakni seorang calon kepala daerah petahana harus cuti selama kampanye.

“Agar keadilan ditegakkan dan kecurangan dijauhkan” tambahnya.

Menurut Yusril, calon kepala daerah petahana berpotensi untuk menyalahgunakan kekuasaan dan memanfaatkan ‘tangan-tangan birokrasi’ demi kepentingan pencalonannya. Yusril pun berpendapat, seharusnya Ahok sadar akan hal itu.

“Pak Ahok seharusnya berani bertarung secara ksatria, jujur dan adil serta menjauhkan diri dari niat buruk untuk memanfaatkan jabatan” pungkas Yusril.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...