Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Yuyun Korban Pemerkosaan dan Pembunuhan, Menteri Yohana Bilang : Indonesia Berduka…

Yuyun Korban Pemerkosaan dan Pembunuhan, Menteri Yohana Bilang : Indonesia Berduka…

menteri Yohana_Yambise.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan, Anak (PPPA) Yohana Yembise mengungkapkan Indonesia berduka untuk Yuyun (14), korban pemerkosaan dan pembunuhan yang dilakukan 14 orang tersangka di Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu.

“Indonesia berduka. Negara kaget atas kasus ini. Mungkin kasus ini kejadian pertama di Indonesia,” paparnya ketika mengunjungi keluarga Yuyun di Desa Kasie Kasibun Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejanglebong, sekitar 117 kilometer dari Kota Bengkulu, Kamis (5/5).

Kedua orangtua Yuyun dan saudara laki-lakinya menerima Yohana di bawah tarup yang dipasang di depan rumah berdinding papan itu.

“Saya pertama kali mendapat kabar tentang kasus Yuyun dari anak saya yang sedang bersekolah di Inggris,” ujarnya.

Menteri Yohana mengungkapkan kalau kedatangannya ke Bengkulu untuk menyampaikan duka sekaligus melihat dan mengawal kasus kekerasan seksual yang menimpa Yuyun agar dituntaskan secara hukum.

Buat tujuh orang tersangka yang masih berstatus anak-anak, menurutnya, tetap dituntut hukuman penjara sesuai undang undang (UU), yakni tuntutan 10 tahun penjara.

Sementara bagi tersangka yang berusia di atas 18 tahun akan dihukum seberat-beratnya, yakni tuntutan penjara seumur hidup.

Untuk itu Yohana mengajak seluruh warga untuk bersama-sama melindungi anak-anak dan perempuan.
 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...