Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Zaskia Gotik dijadikan Duta Pancasila, Ini Alasan dari PKB

Zaskia Gotik dijadikan Duta Pancasila, Ini Alasan dari PKB

saskia gotik567

 

Seperti diberitakan sebelumnya kalau fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di MPR mendorong penyanyi dangdut Zaskia Gotik menjadi Duta Pancasila. Keinginan itu bukannya tanpa alasan, karena ingin menghukum dengan cara mendidik.

“Inti menghukum itu mendidik. Kalau orang bersalah dibuat lebih baik, mengapa tidak? Dia mau berubah, mau belajar, serta kami ingin memberikan perspektif pada bangsa bahwa menghukum itu dengan cara mendidik,” kata Ketua Fraksi PKB di MPR, Abdul Kadir Karding, di Lampung, Sabtu (9/4) seperti dilansir Antara.

Dalam pelatihan untuk pelatih (training of trainers/ToT) Sosialisasi Empat Pilar MPR bagi kalangan dosen di Lampung itu, ia mengemukakan,  pelecehan lambang negara oleh pedangdut Zaskia Gotik, yang identik dengan goyang itik, seharusnya diganjar hukuman yang sifatnya mendidik.

Untuk kasus serupa, tambahnya, daripada memberikan hukuman berupa pidana, upaya bersifat persuasif, misalnya melalui dialog maupun penambahan pengetahuan soal Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika jauh lebih bermanfaat.

“Kami bersikap untuk kasus serupa dengan Zaskia, dibutuhkan upaya persuasif, dialog, penambahan pengetahuan untuk mereka,” imbuhnya.

Dijelaskan pula, keinginan PKB menjadikan Zaskia menjadi Duta Pancasila sebenarnya lebih pada harapan pekerja seni bisa terlibat jauh menyosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan.

“Kami ingin pekerja seni terlibat dalam sosialisasi Pancasila. Hasilnya bagus, mereka berniat membuat komunitas pekerja seni peduli konstitusi, atau komunitas pencinta Pancasila, itu kan bagus,” papar Abdul Karding.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...