Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Zlatan Ibrahimovic Pensiun Dari Swedia Usai Euro 2016!

Zlatan Ibrahimovic Pensiun Dari Swedia Usai Euro 2016!

Ibrahimovic Swedia

Sebuah kabar mengejutkan datang dari seorang Zlatan Ibrahimovic. Pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh Timnas Swedia itu menyatakan akan pensiun dari panggung sepakbola internasional usai gelaran Euro 2016 ini. Maka, bukan tidak mungkin pertandingan melawan Belgia esok akan menjadi aksi terakhir Ibrahimovic bersama Swedia.

“Saya akan mengakhiri karir internasional saya setelah Euro 2016,” demikian penjelasan Ibrahimovic.

Ya, kabar tersebut memang bisa menjadi menyedihkan bagi publik sepakbola Swedia. Selama ini Ibrahimovic adalah tulang punggung timnas mereka dan berjasa besar dalam meloloskan Swedia ke Euro 2016, terutama ketika melakoni babak play-off melawan Denmark dimana gol Ibrahimovic lah yang mematikan harapan Denmark untuk bisa lolos ke Prancis.

Namun demikian jika melihat usianya kini, Ibrahimovic memang sudah tidak bisa berharap banyak. Oktober nanti ia akan berusia 35 tahun dan sudah mendekati masa pensiunnya. Praktis di Kualifikasi Piala Dunia 2018 nanti, Swedia harus sudah mulai mandiri tanpa bantuan dari pemain terhebatnya tersebut.

Bermain untuk Timnas Swedia level senior sejak 2001, Ibrahimovic kini sudah mengemas 115 penampilan dan 62 gol. Jumlah itu tentu saja masih bisa bertambah mengingat kiprah di Swedia masih belum habis di Euro 2016 ini.

Jumlah 115 pertandingan itu sayangnya tidak bisa membuat Ibrahimovic menjadi pemain yang paling banyak bermain untuk Swedia karena masih terpaut sangat jauh dari koleksi caps milik Anders Svensson, yakni 148 pertandingan. Namun untuk urusan gol, Ibrahimovic saat ini sedang menduduki status sebagai top skor sepanjang masa Swedia. Catatan 62 golnya tersebut rasanya masih akan lama dilampaui pemain lain karena dari 10 besar top skor Swedia saat ini, hanya Ibrahimovic saja yang masih aktif bermain meski sebentar lagi ia akan gantung sepatu.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...