Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Zlatan Ibrahimovic, Top Skor Liga Prancis Dengan 38 Gol

Zlatan Ibrahimovic, Top Skor Liga Prancis Dengan 38 Gol

Cavani-Ibra

Zlatan Ibrahimovic menutup akhir karirnya bersama PSG dengan gelar top skor Liga Prancis 2016. Bahkan striker asal Swedia itu total mampu mengoleksi 38 gol dan jauh meninggalkan pesaing terdekatnya, yakni Alexandre Lacazette yang hanya mampu mencetak 21 gol dalam semusim.

Meski usianya semakin menua, Ibrahimovic seperti tak kehilangan ketajamannya. Bahkan ia terlihat semakin meyakinkan di depan gawang lawan berbekal ketenangandan kejeliannya dalam memanfaatkan peluang. Jumlah 38 gol menjadi bukti betapa berbahayanya striker satu ini.

Total gol yang dibuatnya dalam semusim di Ligue 1 tersebut praktis hanya kalah dari Luis Suarez (40 gol) saja dari liga-liga top Eropa. Itu berarti, gelar Sepatu Emas Eropa tahun ini tetap menjadi milik Suarez karena meski bisa mencetak gol lebih banyak darinya, Ibrahimovic tetap saja kalah karena Prancis hanya berada di urutan enam dalam koefisien UEFA yang artinya jumlah gol top skor mereka hanya dikalikan 1,5 saja dibanding lima besar dalam klasemen koefisien tersebut.

Sementara itu PSG juga menyumbang nama Edinson Cavani dengan 19 gol di 10 besar top skor musim ini. Nama Michy Batshuayi berada di peringkat keempat dengan 17 gol dan yang cukup menarik adalah kebangkitan Hatem Ben Arfa bersama Nice yang musim ini mengoleksi 17 gol juga.

Berikut adalah daftar top skor selengkapnya:

Gol Nama Pemain Klub
38 Zlatan Ibrahimovic PSG
21 Alexandre Lacazette Lyon
19 Edinson Cavani PSG
17 Michy Batshuayi Marseille
17 Hatem Ben Arfa Nice
17 Wissam Ben Yedder Toulouse
14 Valere Germain Nice
13 Benjamin Moukandjo Lorient
12 Andy Delort Caen
12 Ousmane Dembele Rennes
Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...