Home / Tekno / Gadget / ZTE U988S, Smartphone Dengan Chipset Tegra 4 Pertama Di Dunia

ZTE U988S, Smartphone Dengan Chipset Tegra 4 Pertama Di Dunia

ZTE U988S (engenhariae.com.br)
ZTE U988S (engenhariae.com.br)

Aktual Post – Sebuah smartphone dengan konsep layar lebar kembali dirilis oleh pabrikan asal cina, ZTE Mobile. Ponsel pintar tersebut adalah ZTE U988S, dimana nantinya perangkat ini nakan menyambangi pasar dengan layar ekstra lebar berukuran 5″ inci. Layar yang digunakan tersebut merupakan tipe capacitive touch screen, sehingga pengguna akan dengan mudah dapat mengoprasikan ponsel dengan sentuhan.

Untuk resolusi layar ponsel sendiri mencapai 1080×1920 pixel, biasanya resolusi layar jenis ini lebih dikenal dengan istilah Full HD. Dengan layar lebar yang di usungnya, ZTE U988S dapat diklasifikasikan sebagai sebuah Phablet. Phablet sendiri merupakan perpaduan antara phone dan tablet, yang mana ukurannya relatif berkisar antara 5 – 6 inci.

Ada satu keunikan pada produk teranyar ZTE ini, yakni sektor pacunya yang dilengkapi denganchipset Tegra 4. Seperti yang diketahui, prosesor tersebut sempat diberitakan sebagai produk gagal. Namun akhirnya siapa sangka produk ZTE ini lah yang menbggunakan chipset tersebut untuk pertama kalinya.

Untuk kecepatannya sendiri, Chipset tipe Quad Core tersebut menghasilkan clock speed sampai 1.8Ghz. Lumayan handal dan pantas bila diterapkan pada ponsel yang menyasar segmen menengah ke atas. Sementara untuk mengoptimalkan kinerja CPU tersebut, ZTE juga menambahkan RAM berkapasitas 2Gb dan kartu grafis GeForce ULP 72 untuk menghasilkan hgrafis yang lebih mumpuni.

Sedangkan untuk sistem operasinya, phablet terbaru dari pabrikan asal cina ini menggunakan OS android 4.2 jelly bean. Bila melihat spesifikasi yang ada, bukan tidak mungkinnantinya akan mendapatkan update ke versi yang lebih baru. Untuk urusan fitur, ZTE U988S dilengkapi dengan beberapa fitur pilihan dengan kualitas baik, seperti bluetooth, wifi, kamera 13MP (belakang), kamera 2MP (depan) dan browser untuk mengakses layanan internet.

Namun sayang, hingga saat ini ZTE belum memperkenalkan ponsel ini secara resmi. Sehingga masih banyak fitur serta kemampuan dari ponsel layar lebar ini yang masih belum diketahui, berikut untuk harganya juga masih menjadi tanda tanya. Nmun bila menimbang apa yang ditawarkan oleh perangkat mobile ini, harganya pasti akan dibandrol cukup mahal.

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...